Rabu, 07 Desember 2011

[humor] ORANG PALING BODOH SEDUNIA


Seperti biasa, Joni selalu makan siang di kantin depan kantor tempatnya bekerja. Suatu siang ia makan bersama seorang teman kerjanya di kantin tersebut. Sembari menunggu pesanan mereka siap, obrolan ringan terjalin diantara mereka.
Jon, kau lihat orang yang duduk depan itu? Tanya Joni membuka pembicaraan kepada Joko temannya. Iya. Kenapa? Jawab Joko. Suatu hari saya iseng memberikan 2 lembar uang yang 1 lembar 20 ribuan dan 1 lembar 10 ribuan. Saya bilang silakan ambil uang ini tapi hanya boleh 1 lembar saja, pertama saya yakin dia pasti akan ambil yang 20 ribuan tapi ternyata yang dia ambil uang yang 10 ribuan. Saya heran kenapa bukan uang 20 ribuan yang dia ambil. Pikiran saya pasti orang itu adalah orang bodoh yang tidak pernah sekolah. Esoknya saya coba lagi menyodorkan lembar uang yang sama dan ternyata kembali dia ambil uang yang 10 ribuan. Saya makin penasaran, besoknya lagi kembali saya tes, eh lagi-lagi dia ambil yang 10 ribuan. Bukankah orang itu paling bodoh sedunia namanya, tidak tahu mana uang yang lebih besar, kata Joni menyakinkan si Joko.
Apa iya sih orang itu tidak kenal nilai uang, jawab si Koko. Kau tidak percaya? Ayo kita buktikan sambil si Joni mengeluarkan 2 lembar uang dari dompetnya. Lantas kemudian si Joni menuju orang yang dimasudkan sembari menyodorkan 2 lembar uangnya. Dan kali ini pun orang tersebut mengambil uang 10 ribuan. Tuch kan apa saya bilang! Kau lihat sendiri dia ambil yang 10 ribuan. Melihat itu, Joko mulai percaya apa yang dikatakan si Joni bahwa orang itu bodoh yang tidak kenal mata uang.
Setelah mereka selesai makan, untuk membuktikan kata Joni, si Joko menghampiri orang tersebut lantas bertanya : Kenapa kalo kamu dikasi uang sama temen saya itu kamu selalu ambil 10 ribuan dan bukan yang 20 ribuan? Dengan santai orang itu menjawab, karna kalo saya ambil yang 20 ribuan maka temenmu itu tidak akan mau lagi memberikan saya uang setiap hari.
Mendengar jawaban itu, Joko hanya diam manggut-manggut sambil berlalu.


(oke gays, kalo kamu punya cerita-cerita lain yang unik dan lucu silakan di share atau tinggalkan komentar ke email: eful_1976@yahoo.com. Cerita kamu nanti akan dipostingkan di blog ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar